Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini

Cantik Sehat-  jerawat adalah satu penyakit yang sering muncul di kulit wajah. Memang tidak mengganggu jika jerawat hanya muncul satu atau dua saja dan tanpa meninggalkan bekas. Yang mengganggu adalah jika jerawat tumbuh subur di wajah dan meninggalkan bekas. Hal inilah yang membuat banyak orang takut dengan jerawat. Namun bagi anda yang mudah berjerawat dan juga mempunyai jerawat serta bekas jerawat yang ingin dihilangkan, tidak usah khawatir karena sekarang ini sudah ada banyak Cara Menghilangkan Jerawat, yang salah satu caranya sudah pernah saya tulis sebelumnya yaitu Cara Membuat Bedak Temulawak Untuk Mengobati Jerawat


Cara menghilangkan jerawat dapat dilakukan dengan cara alami ataupun dengan perawatan dokter. Namun yang lebih di anjurkan adalah dengan menggunakan cara alami karena tanpa menimbulkan efek samping bagi tubuh anda. Selain itu pengguaan bahan alami untuk menghilangkan jerawat juga membutuhkan waktu yang lama namun tentu saja hasil yang maksimal juga memerlukan waktu yang cukup lama.

Banyak bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat,  dan berikut adalah bahan alami yang bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat :

1. Bawang Putih

salah satu bahan alami itu adalah bawang putih. Belum banyak yang mengetahui jika bawang putih dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya.  Cara memakai bawang putih untuk obat jerawat adalah dengan cara memakannya dan mengoleskannya. Jika anda memilih mengoleskannya anda perlu menumbuk satu atau lebih bawang putih sampai halus kemudian mengolsekan pada bagian wajah yang ada jerawatnya. Diamkan selama kurang lebih sepuluh menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Daun Pepaya

Selain dengan menggunakan bawang putih anda juga dapat menggunakan daun pepaya dapat dijadikan masker penghilang jerawat. Cara menggunakan daun pepaya adalah dengan cara dijadikan sebagai masker. Caranya daun pepaya dikeringkan terlebih dahulu kemudian di campur dengan air. Setelah itu endapkan sebentar, nah endapannya itulah yang dijadikan sebagai maskernya. Pemakaian rutin masker ini juga dapat mencegah jerawat datang lagi.

3. Pasta Gigi

Selain itu cara menghilangkan jerawa juga dapat dilakukan dengan menggunakan pasa gigi. Pasta gigi dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cara mengoleskannya pada jerawat anda. Biarkan selama semalam dan bersihkan dengan air bersih.

4. Perasan Air Lemon

Obat penghilang jerawat alami lainnya yaitu dengan menggunakan air perasan lemon yang dicampurkan dengan putih telur dan juga madu. Air lemon dan campurannya ini sangat ampuh dan aman digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel.

Penggunaan bahan-bahan alami juga akan bekerja secara maksimal jika anda juga menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Pola hidup yang sehat selain digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya juga digunakan untuk mencegah munculnya kembali jerwat. Untuk menghilangkan jerawat anda juga bisa menerapkan pola hidup sehat dengan hidup sehat dan bersih akan membuat proses penyembuhan berlangsung cepat. 

Biasanya anda akan merasa dengan jerawat yang ada dan ingin sekali memencetnya, namun teryata memencet jerawat justru akan menimbulkan infeksi dan pembengkakan pada jerawat untuk itu anda sebisa mungkin untuk tidak memencet jerawat. Anda juga perlu untuk memperbanyak makan buah dan sayuran serta minum air putih yaitu dua liter dalam sehari.

Cara menghilangkan jerawat juga dapat anda lakukan dengan bahan-bahan kimia seperti obat dari dokter. Namun sayangnya penggunaan obat-obatan in mempunyai resiko yang besarr dibandingkan dengan menggunakan bahan alami. Perawatan dokter dianjurkan jika anda sudang menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat tapi tidak kunjung ada hasilnya. Perawatan dan saran dari dokter diperlukan jika keadaannya sudah mendesak dan menghasruskan anda untuk pergi ke dokter.

Demikanlah pembahasan tentang Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Alami. semoga bisa bermanfaat untuk anda, jangan lupa baca artikel yang sebelumnya 4 Tips Untuk Menjaga Kesehatan Pria Yang Aman Di Lakukan . Dan baca artikel lainya tentang cara mengatasi jerawat disini

4 comments:

INFO KESEHATAN© 2014. All Rights Reserved. Template By Seocips.com
SEOCIPS Areasatu Adasenze Tempate Tipeex.com